7 Makanan Sehat Untuk Mata

mata


7 Makanan Sehat Untuk Mata - Memiliki mata yang sehat merupakan aset berhara yang harus kamu lindungi masalah mata yang kamu rasakan saat ini bisa saja berdampak buruk bagi mata kamu di masa depan jangan sampai hanya karena hal kecil dan kurang memakan makanan yang baik untuk mata membuat mata kamu menjadi buta. 

Nah berikut ini ada beberapa makanan sehat yang baik untuk mata. Mau tahu makanan apa aja itu simak 7 Makanan Sehat Untuk Mata berikut ini.

1. Wortel
Wortel sangat kaya akan beta-karoten, antioksidan yang membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi otot pada mata.

2. Kacang-kacangan
Kenari dan almond sangat baik untuk mata. Mereka kaya akan vitamin E yang dapat mencegah katarak.

3. Ikan
Mereka yang gemar makan ikan memiliki penglihatan yang sehat. Ikan memiliki kandungan lemak atau minyak penting seperti asam lemak omega-3 yang membuat otot-otot mata selalu dalam kondisi baik.

4. Alpukat
Lutein merupakan antioksidan yang sangat penting untuk mata. Dan coba tebak, alpukat mengandung jumlah lutein tertinggi, bila dibandingkan dengan semua buah-buahan lainnya.

5. Dark chocolate 
Dark chocolate sangat kaya akan ekstrak kakao yang baik untuk kornea mata. Namun, hindari konsumsi produk cokelat yang mengandung terlalu banyak gula atau pemanis. 

6. Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Semua nutrisi itu sangat penting bagi kesehatan mata Anda.

7. Bawang merah
Bawang merah kaya akan belerang, jenis mineral yang membantu menghasilkan zat kimia yang disebut glutathione yang bertugas untuk melindungi lensa mata.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif