Kelebihan dan Kelemahan PT (Perseroan Terbatas)




hik8t - Banyak orang yang sangat tertarik untuk membuat menjadi Perseroan Terbatas (PT) usaha mereka. Namun walaupun usaha sangat memungkinkan menjadi sebuah PT, alangkah baiknya sebelum mengajukan Izin Mendirikan Usaha PT kita mengetahui benar kelebihan dan kelemahan suatu PT.
Kelebihan Perseroan Terbatas:
1.Tanggung jawab yang terbatas dari para pemegang saham terhadap utang-utang perusahaan. Maksudnya adalah jika anda termasuk pemegang saham dan kebetulan perusahaan punya utang, anda hanya bertanggung jawab sebesar modal yang anda setorkan dan tidak lebih.

perseroan terbatas
2.Kelangsungan perusahaan sebagai badan hukum lebih terjamin, sebab tidak tergantung pada beberapa pemilik. Pemilik dapat berganti-ganti.
3.Mudah untuk memindahkan hak milik dengan menjual saham kepadaorang lain
4.Mudah memperoleh tambahan modal untuk memperluas volumeusahanya, misalnya dengan mengeluarkan saham baru.
5.Manajemen dan spesialisasinya memungkinkan pengelolaan sumber-sumber modal untuk itu secara efisien. Jadi jika anda mempunyai manajer tidak cakap, anda bisa ganti dengan yang lebih cakap.
Kelemahan Perseroan Terbatas :
1.PT merupakan subyek pajak tersendiri. Jadi tidak hanya perusahaan yangterkena pajak. Dividen atau laba bersih yang dibagikan kepada para pemegang saham dikenakan pajak lagi sebagai pajak pendapatan.Tentunya dari pemegang saham yang bersangkutan.
2.Jika anda akan mendirikan perseroan terbatas, pendiriannya jauh lebih sulit dari bentuk kepemilikan usaha lainnya. Dalam pendiriannya, PTmemerlukan akte notaris dan ijin khusus untuk usaha tertentu.
3.Biaya pembentukannya relatif tinggi.
4. Bagi sebagian besar orang, PT dianggap kurang “secret” dalam hal dapur  perusahaan. Hal ini disebabkan karena segala aktivitas perusahaan harusdilaporkan kepada pemegang saham. Apalagi yang menyangkut laba perusahaan
Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan sebelum membuat Izin Mendirikan Usaha PT
Diharapkan dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan dari PT ini, keputusan yang dibuat adalah yang terbaik untuk kemajuan usaha kita.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif