Cara Alami Singkirkan Flu saat Hamil


detail berita
KETIKA memasuki musim hujan, kekebalan tubuh berisiko menurun sehingga rentan terkena berbagai penyakit, termasuk flu. Kondisi ini tentunya juga bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil.

Biasanya, untuk mengatasi flu kebanyakan orang akan mengonsumsi obat. Namun, wanita hamil tidak bisa sembarangan minum obat ketika mengalami flu. Berikut ini adalah pengobatan sederhana dan alami yang dapat dilakukan wanita hamil ketika flu, seperti dilansir Boldsky.



Banyak minum air

Sangat normal bila wanita hamil mengalami flu, namun pastikan untuk minum banyak cairan. Hindari minum air dingin dan pilihlah minuman yang lebih hangat karena membantu meringankan hidung tersumbat dan terhidrasi.

Makan sup hangat

Makan sup hangat tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh, tetapi juga menyingkirkan flu dan batuk. Selain itu, sup juga merupakan cairan yang baik untuk tubuh.

Menghirup uap hangat

Menghirup uap dari air mendidih dapat menjadi pengobatan sederhana dari flu selama kehamilan. Menghirup uap dari air mendidih setiap hidung tersumbat dapat membersihkan rongga hidung dan juga mengurangi sakit kepala.

Beristirahat

Flu dapat membuat sistem kekebalan tubuh menurun secara drastis. Oleh karena itu, untuk memperkuat imunitas saat flu, maka istirahat adalah pilihan tepat.

Tambahkan bantal ketika tidur

Menambahkan bantal untuk kepala saat tidur memudahkan pernapasan saat hidung tersumbat. Hal ini akan membuat Anda bernapas lebih mudah dan juga membersihkan rongga hidung.

Keluarkan lendir

Daripada menghirup kembali lendir ke tenggorokan, lebih baik untuk mengeluarkannya. Menyimpan lendir dalam sistem saluran pernapasan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif