Cara Terbaik Hentikan Kebiasaan Merokok

detail berita


BARU-
baru ini, ditemukan populasi perokok pria di Indonesia meningkat menjadi peringkat kedua tertinggi di Dunia. Tentu, hal ini sudah dalam batas memprihatikan. Padahal, efek buruk dari merokok sangat signifikan bagi kesehatan tubuh.  
Dalam kondisi itu, tentu ada banyak juga yang mencoba berhenti merokok. Namun, karena hasrat untuk merokok sulit diatasi tak sedikit orang gagal atau hanya sebatas mengurangi saja. Dalam cara konvensional, upaya berhenti dari kebiasaan merokok memang sulit. Tapi saat seseorang memiliki siasat-siasat saat menjalani upaya itu, bukan tak mungkin kebiasaan merokok mudah dihentikan.
 
Nah, apa saja siasat-siasat itu. Di bawah ini ada ulasan yang bisa diandalkan, seperti dilansirMenshealth.
 
 
Berolahraga
 
Orang yang berolahraga saat mereka ketagihan rokok lebih mungkin untuk mengatasi keinginannya untuk merokok, kata penelitian yang dirilis dalam jurnal Addiction. Para peneliti mengatakan olahraga bisa mengalihkan perhatian Anda dari keinginan merokok, dan berkeringat bisa mengangkat suasana hari Anda dan meningkatkan perasaan kontrol diri dan mengurangi impulsif untuk merokok dalam diri Anda.
 
 
Ikut komunitas media sosial
 
Perokok yang ikut masuk ke dalam komunitas melalui media sosial lebih berhasil berhenti ketimbang mereka mencari dukungan offline, hasil studi dari University of Georgia. Untuk itu, Anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas yang memiliki tujuan yang sama di Facebook. Semakin Anda terhubung dengan mereka, semakin Anda percaya bahwa Anda bisa mengatasi kebiasaan untuk merokok.
 
Mengonsumsi banyak serat
 
Makan lebih banyak buah dan sayuran bisa membantu Anda berhenti merokok dan tetap jauh tembakau lebih lama, menurut sebuah studi 2012 dari Universitas di Buffalo. Para peneliti mengatakan dengan mengonsumsi diet kandungan serat yang lebih tinggi, Anda akan merasa lebih kenyang dan menghindari keinginan untuk merokok.
 
Sertakan susu dalam menu harian
 
Peneliti menemukan bahwa perokok lebih sedikit untuk merokok dengan sisa susu dalam mulut mereka. Jadi, langkah yang bisa Anda ambil, tambahkan susu ke dalam menu harian Anda. Sebab susu sumber potensial dari protein.
 
Unduh aplikasi yang membantu berhenti dari merokok
 
Unduhlah Quitpal (gratis untuk IOS ), sebuah aplikasi dari National Cancer Institute. Di antara fitur-fitur yang tersedia di dalamnya, aplikasi ini membantu terhubung dengan teman-teman yang bisa membantu Anda tetap di jalur yang aman. Mereka bahkan suka memberikan pesan, yang bisa melipatgandakan kemungkinan Anda berhenti merokok, kata sebuah studi dalam The Lancet
.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif