Tips Merawat Cat Mobil Agar Tidak Cepat Pudar



Cat mobil merupakan bagian terpenting dari sebuah mobil. Biar bagaimana pun, cat mobil merupakan imej pertama yang kita tampilkan dari luar. Karnanya memiliki cat mobil yang sempurnah sudah merupakan keharusan.

Untuk merawat cat mobil agar tidak cepat pudar, anda sebenarnya tidak perlu khawatir karena untuk merawat mobil – monil mewah seperti toyota Alpard, Toyota All New Camry dan lain – lain sebenarnya tidak diperlukan usaha yang sulit.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk merawat cat mobil anda agar tidak cepat pudar.

  
  1. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengenai jenis cat mobil yang dipakai mobil anda. Sebagian besar mobil dengan kualiltas tinggi seperti mobil – mobil toyota biasanya akan menggunakan kualitas cat yang tinggi.
  2. Jangan malas untuk merawat cat mobil. Hal ini penting untuk dilakukan karena cat mobil juga memiliki fungsi untuk melindungi bagian dalam lapisan body mobil.
  3. Untuk tetap menjaga agar cat mobil anda tetap bagus dan nyaman dilihat, rajin – rajinlah mencucui mobil anda. Mencuci mobil mungkin bisa menjadi salah satu cara paling mudah untuk merawat cat mobil anda. jangan pernah membiarkan cat mobil anda ditempeli kotoran hingga lebih dari beberapa hari. Segera berangkat ke tempat pencucian mobil atau jika anda memiliki waktu, cuci sendiri mobil anda dan pastikan semuanya bersih dan tak bernoda.
  4. Ketika akan mencuci mobi, anda sebaiknya memperhatikan hal – hal penting yang berhubungan dengan peralatan mencuci anda. Peralatan mencuci sangat peenting untuk diperhatikan karena hal ini sangat berpengaruh pada hasil akhir anda nanti.
  5. Pilih lah sahampo mobil yang tepat dan yang memiliki kualitas tinggi yang khusus untuk mobil anda. Jangan pernah memilih shampo mobil yang memiliki kandungan silicon. Shampo mobil yang memiliki kandungan silicon ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan cat mobil anda. Silicon memang dapat membuat cat mobil anda mengkilap, tetapi hanya dalam jangka waktu yang pendek. Penggunaan silicon dalam waktu yang lama akan membuat cat mobil anda terlihat kusam dan warnanya terlihat semakin memudar.
  6. Sebaiknya anda memilih cat mobil yang mengandung bahan – bahan organik, seperti kaolin clay, dan carnauba wax. Selain itu, lebih baik lagi jika anda memilih shampo mobil yang ramah lingkungan.
  7. Dengan iklim tropis di Indonesia dan cuaca yang terkadang tidak menentu, bisa menjadi salah satu penyebab utama cat mobil anda kusam.
Jika mobil anda habis terkena air hujan atau terguyur hujan pada saat perjalanan, anda sebaiknya segera mencuci mobil anda setelah terkena air hujan. Air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi untuk membuat cat mobil anda mengelupas dan pada akhirnya menjadi kusam.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif