5 Cara Bangkit Dari Perceraiyan

bangkit dari cerai

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bangkit dari perceraiyan yang sudah kamu lakukan dengan pasangan.


Perceriayan mungkin bukan solusi terbaik dalam pernikahan namun jika kedua pasangan sudah tidak ada kecocokan lagi dan sering mengalami konflik biasa cerai merupakan pilihan utama. Setelah perceraiyan biasa kita akan sedih dan tidak semangat namun hal ini tidak perlu sampai berlalrut larut karena bisa membuat aktivitas kamu tergangu. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk bangkit dari perceraiyan mauntahu apa aja itu simak 5 Cara Bangkit Dari Perceraiyan berikut ini.
1. Berikanlah waktu kepada diri untuk berduka
Tak satupun yang menikah pernah berpikir “Aku berharap kita bisa bercerai suatu hari nanti!”. Bagaimanapun perceraian pasti menyisakan kerugian.
Psikoterapis Florence Falk, PhD, MSW, mengatakan, “Kamu mungkin merasa menyesal untuk apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan, atau bertanya-tanya apa yang Kamulakukan salah. Jangan berkutat pada perasaan itu, tetapi memberikan ruang bagi mereka.”
Jadi berikan kesempatan pada hati untuk merenung bahkan memikirkan kerugiannya.
2. Libatkan perasaan Kamu
Jangan libatkan ketakutan Kamu akan kegagalan hubungan di masa lalu untuk menjalani hubungan baru. Namun tetap libatkan perasaan atau emosi ketika Kamu menjalani hubungan baru.
Psikolog Robert Alberti, PhD mengatakan, “Ini umum untuk menyapu bersih emosi di bawah meja, tapi Kamu harus bekerja melalui mereka atau mereka akan mencemari kehidupan Kamu  ke depan.” kata Alberti.
Bagiamanapun kegagalan masa lalu bisa menjadi pengalaman dan filter untuk menjalani hubungan baru agar lebih baik.
3. Belajar menyukai diri sendiri
Mungkin terdengar biasa, namun terkadang ada kecenderungan menolak diri sendiri karena sudah gagal dalam mempertahankan hubungan sebelumnya.
“Kamu mungkin berpikir pasti ada yang salah dengan Kamu karena tidak bisa mempertahankan suatu hubungan,” kata Alberti.
Sebaliknya, tetap berikan kepercayaan pada diri Kamu bahwa Anda bisa memperbaiki dalam hubungan baru.
4. Temukan kembali siapa Anda dulu
Perceraian sebagai suatu akhir dari pernikahan yang sudah berlangsung lama, mungkin membuat Kamu  sudah malas atau menyerah untuk memulai kembali hubungan yang baru. Sebaiknya perasaan itu dibuang jauh-jauh, ingat-ingat kembali kesukaan Kamu  yang dulu atau bahkan sebelum Kamu  menikah, dan bisa diulangi kembali saat ini dan membangun kembali siapa Kamu sebenarnya.
5. Temukan sisi baru dari diri Kamu sendiri
Mungkin Kamu bisa mencoba kebiasan baru atau mengubah rutinitas selama Anda masih bersama pasangan untuk memberi gairah baru dalam hidup Kamu. Yang sederhana seperti potongan rambut ekstra pendek setelah sekian lama memelihara ekor kuda. Atau olahraga baru dan meningkatkan kehidupan spiritual Kamu.
Yang ekstrim mungkin Kamu bisa berpikir pindah ke tempat atau kota yang baru yang bisa memberi pengalaman baru.
Jadi jangan menolak gagasan perubahan apapun, hanya karena Kamu tidak dapat membuat setiap perubahan.
“Selama perubahan yang Anda lakukan sehat dan konstruktif, ini sangat tepat,” kata Alberti.
Carilah perubahan yang Anda bisa mengatakan ya untuk melakukan, bukan yang di luar jangkauan.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bangkit dari perceraiyan.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif