7 Tantangan Ekstrim di YouTube [Video]


Waktu remaja kita sering melakukan tindakan konyol bersama teman-teman biar disangka keren plus gaul, untuk membuat cewek-cewek terpesona, biar nggak dibilang kuper, atau mungkin hanya sekedar iseng. Tapi tunggu dulu...Kelakuanmu itu bisa membahayakan diri sendiri atau bahkan orang lain nggak?
Banyak nih contohnya di YouTube, seperti misalnya tantangan untuk adu lama menahan sakit akibat es dan garam yang menempel di kulit, minum 1 galon (3,8 liter) susu, makan telur mentah, dan masih banyak lagi. Saya nggak ngerti juga kenapa mereka melakukannya. Memang ada beberapa pengguna YouTube yang memperoleh pendapatan dari persentase iklan via YouTube ataupun memperoleh banyak fans, tetapi bagi saya bahaya dari melakukannya tidak sebanding dengan apa yang didapatkan. 
Peringatan! Jangan coba-coba untuk melakukan semua tantangan di bawah ini! Okaaaaaay?!

1. Salt and Ice Challenge 
Sekali lagi saya peringatkan untuk tidak melakukan tantangan garam dan es! Baru-baru ini ada sebuah kasus seorang anak 12 tahun yang mengalami luka bakar level 2 setelah melakukan tantangan tersebut selama beberapa menit.
Inti dari tantangan ini adalah menahan rasa sakit selama mungkin pada kulit yang telah ditaburi garam serta ditekan es di atasnya. Setelah es meleleh atau kamu merasakan sakit pada kulit bagai terbakar, maka akan muncul bekas luka warna putih yang lama kelamaan akan menjadi merah dan terasa sangat perih. Kombinasi garam dan es akan menghasilkan reaksi kimia yang dapat membakar kulit cukup cepat.
Efek setelah melakukan tantangan garam dan es

2. Cinnamon Challenge
Seseorang ditantang untuk menelan 1 sendok makan kayu manis bubuk kurang dari 1 menit tanpa meminum apapun. Kedengarannya mudah, tetapi pada kenyataannya sangat sulit untuk melakukannya. Kayu manis dapat membuat mulut kering dengan cepat sehingga orang sulit menelannya. Tantangan ini telah ada sejak tahun 2001 dan menjadi populer kembali di tahun 2007.
Bahaya tantangan ini adalah bisa membuat kita tersedak atau menghirupnya secara tidak sengaja. Bahkan, karena adanya kandungan kumarin (suatu senyawa kimia yang cukup beracun) di dalam kayu manis, badan kesehatan di Eropa tidak mengajurkan kita untuk mengkonsumsi kayu manis dalam jumlah banyak. Seorang siswa SMA di Michigan adalah salah satu korban tantangan ini. Ia harus dirawat 4 hari di rumah sakit karena mengalami infeksi dan kolaps paru sebelah kanan. Bubuk kayu manis dapat masuk ke dalam paru-paru dan menghambat saluran udara sehingga menyebabkan peradangan dan infeksi.

3. Baking Soda and Vinegar Challenge
Soda kue dan cuka adalah bahan yang umum ditemui di setiap rumah. Kedua bahan ini biasanya dimanfaatkan untuk berbagai percobaan ilmiah, misalnya untuk demostrasi bagaimana erupsi gunung berapi terjadi ataupun membuat roket.

4. Raw Egg Challenge
Ada banyak cara untuk melakukan tantangan ini, adu cepat minum 50 butir telur mentah, makan telur mentah langsung dengan cangkangnya, ataupun minum telur mentah sebanyak-banyaknya dalam waktu 30 detik.
Minum 50 butir telur mentah secepatnya
Makan 4 butir telur mentah + cangkangnya (freak mode: on!)

5. Wasabi Challenge
Wew...Siapa sih yang nggak tahu rasa pedas khas wasabi? Beda dengan cabai, pedasnya wasabi bukan menyerang lidah, tetapi hidung kita. Wasabi sendiri merupakan sejenis akar rimpang yang diparut dan biasa dimakan bersama sushi, sashimi, ataupun soba. Buat saya, satu colek kecil wasabi bisa membuat megap-megap, hidung ingusan, keluar air mata, guling-guling, dan teriak-teriak (lebak sangat eeeuy...), apalagi kalau ditantang buat makan satu sendok penuh! Dijamin bakalan muntah!

6. Banana and Sprite Challenge
Tantangannya adalah kita diharuskan untuk memakan 2 buah pisang dan minum 1 liter Sprite. Setelah masuk ke dalam perut, pisang akan bereaksi dengan Sprite dan akan membuatmu merasa ingin muntah. Pemenangnya adalah yang sanggup melakukannya dan tidak muntah setelahnya

7. One Gallon Milk Challenge
Hampir bisa dipastikan seseorang akan muntah ketika melakukan tantangan ini. Peraturannya, minum susu 1 galon (3,78 liter) dalam waktu 1 jam dan tidak boleh muntah. Kalau minum air mungkin lain ceritanya, tapi kalau susu...aih! Susu memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga lebih sulit dicerna dibandingkan dengan air. Dalam tantangan ini, terkadang susu ditambahkan pewarna untuk membuat susu warna-warni seperti pelangi.
Ini nih...Ada yang berhasil minum 1 galon susu dalam waktu kurang dari 1 menit

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif