4 Rahasia : Bagaimana Menjual Apapun, Dimanapun, Kepada Siapapun


Orang yang Kaya adalah orang yang senang berjualan, Orang yang Miskin benci berjualan dan membenci orang yang suka berjualan
ada baiknya Anda mengetahui prinsip fundamental dalam berjualan. Mungkin Anda pernah melihat teman Anda atau orang lain yang berjualan sangat-sangat laku, seperti pakai sihir. :DMau tau rahasianya ??
Ok, hari ini saya akan bahas “Bagaimana Menjual Apapun, Dimanapun, Kepada Siapapun
ada 4 Rahasia yang perlu Anda ketahui, yaitu :
1. Trust
Orang harus percaya dahulu kepada Anda sebelum percaya kepada produk yang Anda bicarakan, lalu kemudian membeli. Ingat prinsip paling penting ini, NO TRUST – NO SALES.Makanya sebaiknya memulai presentasi bisnis Anda kepada orang yang Anda sudah kenal dahulu, karena mereka biasanya sudah percaya kepada Anda. :) Ada 3 Cara Bagaimana membuat orang lain percaya, suka, dan niat bergabung dengan bisnis Network Anda.
  • Penampilan
  • Jabatan & Kumpulan Prestasi
  • Gerakan
  • Kesamaan
2. Need
Tentukan dulu target Market Anda, Siapa yang memerlukan produk atau Bisnis Anda. Anda harus tau apa yang menjadi Need dari Target Market Anda.
Saya simpulkan ada 6 kebutuhan dasar dari manusia, yaitu,
- Kepastian
Manusia menginginkan kepastian, rasa aman, dan lebih yakin.
- Rasa Unggul
Tipe manusia ini menginginkan Ekslusif atau Unggul. Biasanya tipe ini ingin berbeda dari orang lain, tidak peduli jika harganya lebih mahal pun atau biasa disebut bergengsi. Contoh barang-barang Branded.
- Rasa Variasi
Manusia memerlukan variasi dalam hidupnya, supaya tidak bosan. Jadi Anda bisa memberikan variasi dalam produk atau biz Anda.
- Rasa Berarti
Manusia tipe ini senang memberikan amal dan lebih berarti karena bisa menyumbang atau membantu orang lain.
- Rasa Kesamaan & Hubungan
Manusia senang kebersamaan, atau referensi. Contoh owner biz Es Teler 77, TOTO Saniter, dll juga ikutan bisnis ini, Anda juga bisa bersama-sama menjalankan bisnis ini.
- Rasa Lebih
Manusia juga ingin bertumbuh menjadi lebih cantik, lebih kaya, lebih langsing, lebih bahagia.
Tiap manusia belum tentu hanya 1 tipe saja, saran saya promosikan 6 kebutuhan manusia ini dalam presentasi Anda.
3. Solution
Bisnis Anda harus menjadi solusi dari masalah yang dihadapi konsumen Anda. Biasanya klo konsumen sudah bilang mahal, dll. Cenderung orang mengajak konsumen berdebat, padahal menang berdebat artinya kalah dalam berjualan. Cara yang benar adalah Anda mengupas apa inti masalah dari konsumen Anda. Jika Anda sudah menemukan, lalu gunakan teknik 3 F. Feel Felt dan Found. Cara pakainya begini… Misalnya calon konsumen Anda bilang Bisnis Anda Mahal. Lalu Anda bisa jawab :
Saya juga sama merasakan (Feel) seperti yang Anda rasakan, produk ini mahal.
Karena saya juga sudah merasakan (Felt)
Tetapi setelah saya menemukan (Found) bahwa benefit dari Bisnis ini sangat banyak, Income nya sangat besar, bisa membantu orang lain, tidak perlu repot ngurus izin, dll. Jadi Bisnis ini menjadi terjangkau.
4. Closing
Gunakan nada suara rendah, Teknik Zoom, dan mengasumsikan bahwa calon konsumen Anda sudah pasti beli. Misalkan, Jadi Bapak/Ibu mau pilih paket yang besar atau kecil ? Misal dijawab yang besar saja. Ok, selanjutnya, pembayarannya mau cash atau DP ? trus trus Zoom sampai akhirnya closing.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif