Solusi Terbaik Atasi Rambut Rontok


Rambut rontok
Rambut rontok

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Rambut juga merupakan modal berharga terutama bagi kalangan wanita. Kesuburan rambut pada tiap-tiap orang berbeda satu dengan lainnya.
Ada orang yang berambut subur, kurang subur atau bahkan tidak subur sehingga mudah sekali mengalami kerontokan. Bagi orang yang memiliki rambut subur, tentu menjadi berkah tersendiri dimana tanpa perlu dirawat secara intensif rambutnya akan tetap kelihatan baik.
Namun, bagi mereka yang mengalami kerontokan atau bahkan kebotakan bisa sampai mengurangi rasa kepercayaan dirinya sehingga berdampak pada kualitas dan produktifitas dalam hidupnya yang semakin menurun.
Kerontokan rambut memang menjadi problem bagi banyak orang. Patut dipahami bahwa masalah rambut rontok ini berpotensi dialami oleh semua orang tak terbatas pada jenis kelamin, usia, dan lainnya.
Beragam cara dilakukan untuk mencegah atau mengobati kerontokan rambut yang merupakan mahkota berharga dengan harapan bisa pulih kembali. Mereka tak segan mengeluarkan banyak uang dan waktu asalkan kerontokan atau kebotakan di kepalanya bisa segera teratasi.
Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai penanganan terhadap rambut yang rontok. Yang patut diingat ialah bahwa kecocokan cara mengatasi rambut rontok tersebut berbeda pada setiap orangnya karena ternyata banyak faktor yang menyebabkan kerontokan rambut yang dialami banyak orang tersebut.

Penyebab Rambut Rontok dan Solusi Mengatasinya

Rambut rontok ternyata sangat dipengaruhi oleh keadaan/kondisi tubuh yang dialami seseorang. Mari kita perhatikan beberapa kondisi penyebab rambut rontok.
  • Anemia
    Ternyata anemia bisa menyebabkan kerontokan pada rambut karena penderitanya mengalami kekurangan zat besi pada sel darah merah, zat besi berperan dalam kesehatan folikel rambut. Lalu, bagaimana solusinya? Yakni dengan banyak mengonsumsi suplemen zat besi dan dikombinasikan dengan vitamin C yang sangat berperan dalam membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.
  • Kurangnya kalori
    Kurangnya kalori biasanya sering tejadi pada orang yang sedang melakukan diet rendah kalori. Ternyata kondisi diet tersebut akan membuat rambut mudah rontok karena kondisi dehidrasi dan keletihan. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk terus mengonsumsi protein dalam kadar yang cukup karena zat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut.
  • Stres
    Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh kondisi stres yang dialami seseorang. Untuk mengatasinya, maka Anda disarankan untuk menurunkan kadar stres dengan cara meditasi ataupun yoga.
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
    Mengonsumsi obat-obatan seperti Diuretik, Pil RX, maupun anti-depresan ternyata berefek pada rontoknya rambut. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi kepada dokter terkait pemecahan masalah tersebut.
Ya, ada banyak cara untuk mengatasi rambut rontok tergantung kondisi yang dialami oleh masing-masing orang dan berikut merupakan kebiasaan buruk yang banyak dilakukan orang yang bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Hindarilah hal-hal berikut untuk mencegah kerontokan rambut.
  • Menggunakan sisir yang bergigi rapat.
  • Seringnya memanaskan rambut dengan flat iron, hot durling maupun hair dryer.
  • Mengikat rambut terlalu ketat.
  • Jarang mencuci rambut yang biasanya akan membuat rambut kusut sehingga susah untuk disisir. Ketika rambut Anda disisir dalam keadaan tersebut, maka kemungkinan besar rambut akan mudah rontok.
  • Mencuci rambut yang terlalu sering sehingga mengakibatkan kadar minyak alami rambut akan berkurang sehingga menyebabkan rambut menjadi mudah patah.
Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan demi kebaikan dan kesehatan rambut Anda yang merupakan mahkota paling berharga. Rambut yang sehat dan tidak rontok merupakan dambaan setiap orang karena tidak semua orang bisa memilikinya.
Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki rambut rontok, jangan khawatir karena dengan menjalankan saran-saran untuk mengatasi kerontokan rambut seperti telah dijelaskan di atas, maka harapan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan subur bisa menjadi kenyataan.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif