Membuat Favicon ICO Online



7
Apr2011
Membuat Favicon ICO Online. Mungkin memang lagi senengnya ngebahas tool-tool yang bisa digunakan secara online. Setelah dua posting sebelumnya ngebahas tutorial mengenai Compress Gambar Online dan juga Convert Word to PDF yang juga dilakukan secara online. Kali ini lagi-lagi membahas mengenai bagaimana cara Membuat Favicon ICO Online dimana tool yang digunakan bisa dipakai secara online. Favicon sendiri merupakan sebuah logo atau ikon yang biasanya digunakan sebagai logo suatu alamat web atau blog. Bisa berfungsi sebagai tanda pengenal web atau blog agar lebih mudah diingat. Favicon biasanya berformat .ico, itu kenapa dalam membuatnya kita memerlukan tool khusus.




Ukuran favicon sendiri pada umumnya dan sebaiknya memang tidak terlalu besar. Dianjurkan sekecil mungkin. Idealnya barangkali bisa 16×16 px, atau 32×32 px. Hal ini berfungsi untuk menghindari beratnya load suatu page atau halaman. Jadi ukuran suatu favicon semakin kecil semakin baik. Kemudian untuk desain sendiri bisa gunakan desain yang bisa jadi unik tapi tentu juga menarik. Paling tidak sebagai referensi bisa melihat favicon atau logo dari website-website terkemuka seperti Google, Facebook, dan Twitter. Dengan menggunakan favicon, orang mungkin bisa menjadi mudah teringat jika terdapat logo tersebut berarti itu milik web bersangkutan.

Membuat Favicon ICO Online

Buat yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi graphic untuk desktop tidak terlalu masalah dalam hal membuat favicon. Namun jika ada yang masih bingung bisa mencoba salah satu cara berikut ini yaitu Membuat Favicon ICO Online dengan cukup mengunjungi situs atau URL dibawah ini.
Untuk caranya sendiri, seperti terlihat pada halaman ICO Converter tersebut cukup memasukkan gambar yang ingin dijadikan logo favicon. Lalu pilih ukuran yang diinginkan, seperti saran saya diatas pilih yang 16×16 atau 32×32 saja. Jika sudah langsung klik tombol convert dan jadilan favicon kamu. Sekarang tinggak dipasang pada blog atau web kamu. Untuk caranya bisa baca di Pasang Favicon Web di WordPress. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif