6 Jurus jitu cara Putihkan Gigi


Makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempengaruhi warna gigi kita. Berikut ini terdapat enam jurus memutihkan gigi tanpa harus pergi ke dokter gigi.
1. Baking soda
Menurut American Chemical Society, kristal lembut baking soda, dalam larut dalam air, sehingga memungkinkannya menembus ke dalam tepi gigi. Hal ini seperti dilansir Medical Daily.
Namun, karena sifatnya yang sangat abrasif, baking soda hanya dapat digunakan sebagai pemutih gigi sekali atau dua kali dalam sebulan.
2. Permen karet
Mengunyah permen karet dapat membantu merangsang produksi air liur. Air liur mengandung surfaktan dan enzim khusus yang dapat melindungi gigi kita menjadi berwarna.
3. Buah dan sayuran segar
Dua jenis makanan ini dapat "memperpanjang" kesehatan gigi. Wortel mentah, seledri dan apel segar dapat membersihkan enamel gigi tanpa menyebabkan kerusakan. Semakin renyah buah atau sayuran maka semakin baik.
4. Keju dan susu
Keju atau produk susu baik untuk kesehatan gigi Anda karena mengandung kalsium tinggi yang penting agar tulang dan gigi kuat.
Mengkonsumsi makanan seperti susu akan membantu membuat gigi tetap putih.
5. Stroberi
Buah ini secara alami kaya akan vitamin C yang dapat membantu menghilangkan penumpukan plak pada gigi kita.
Kandungan asam malat dalam buah stroberi dapat mencegah dan menghilangkan noda di gigi.
6. Minyak
Mengoleskan minyak seperti minyak kelapa, bunga matahari dan wijen pada gigi setiap pagi sebelum sarapan diklaim dapat menghilangkan plak dan ekstrak racun dari tubuh

0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif