Solusi Cara Memperbaiki / Mengatasi Blank / Black Screen Pada Windows 8




Sebagai Operating System yang baru saja di rilis, tentu masih terdapat bug-bug / kesalahan dan masalah-masalah yang masih banyak muncul. Salah satunya adalah masalah blank screen. Mengapa bisa terjadi blank screen? Itu bisa saja disebabkan karena Anda menginstall Antivirus Avast pada Windows 8 Anda.

Jadi bagaimana caranya agar computer Anda tidak mengalami yang namanya blank screen lagi? Solusinya ialah dengan meng-uninstall program Antivirus Avast dari computer Anda. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana caranya meng-uninstall program kalau layarnya sedang berwarna hitam dan tak dapat menampilkan apapun selain pointer mouse?

Caranya adalah cobalah masuk ke safe mode. Cara untuk masuk ke safe mode berbeda antara laptop yang satu dengan yang lainnya. Biasanya dengan menekan tombol F8, Esc, atau Del pada saat computer baru hidup. Pada keadaan safe mode, kemungkinan besar windows akan bisa ditampilkan. Akan tetapi ijka Anda juga tidak bisa masuk ke dalam safe mode, coba masukkan CD Windows 8 Anda atau Flashdisk yang bisa Anda gunakan untuk menginstall Windows 8 Anda. Ingat! Anda juga tetap harus booting pertama dari hardisk dan masuk ke Windows dengan cara seperti biasanya (normal). Perlu di ingat juga bahwa percobaan-percobaan seperti ini tidak bisa langsung bisa, Anda harus mencobanya berulang-ulang dan Insya Allah nanti akan berhasil pada akhirnya yaitu sudah bisa menampilkan Windows 8 dengan normal. Jika Anda telah masuk ke Windows 8, segeralah untuk meng-uninstall program Antivirus Avast dan restart kembali computer Anda. Insya Allah computer Anda tidak akan mengalami yang namanya blank screen lagi.

Jika langkah-langkah yang saya sebutkan di atas masih juga gagal, cobalah cara-cara berikut ini.
   
Langkah-langkah penyelesaiannya sebagai berikut :
1. Pastikan sobat bisa masuk ke task manager
Caranya dengan menekan "ctrl + alt + del" secara bersamaan, nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini:
lalu pilih task manager

2. setelah muncul jendela task manager, pilih "file" terus "run new task" ketikkan "cmd"

3. setelah muncul jendela cmd ketikkan “rstrui
Setelah di ketik akan keluar jendela "system restore".

4. kalo sudah keluar jendela system restore klik di “scan for affected programs” nanti akan muncul jendela tentang detail program-program yang telah sobat install .

5. Lihat sobat terakhir mennginstall apa, setelah itu close jendela detail.

6. klik next sampai ada notifikasi restart.

7. tunggu sampai selesai. Mungkin ini akan memakan waktu yang agak lama.

8. Setelah selesai, dan selamat akhirnya sobat dapat mengakses menu secara normal kembali.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat. 

1 comments:

klo misalkan pada saat d system restoreny terlihat no restore gmn tuh...?

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif