Cara / Trik Memilih Saus BBQ Instan


Saus BBQ yang jual di pasaran umumnya sudah siap pakai dan ada banyak jenis serta merk. Namun manakah yang paling enak, kita tidak tahu. Namun ada tips bagaimana memilih saus BBQ enak.
Saus BBQ yang dijual umumnya adalah cairan kental dengan warna cokelat tua dan aromanya sedap guirh berbumbu. Saus ini sering dipakai di Amerika sebagai pengoles daging, ayam atau ikan sebelum dipanggang di dalam oven atau di atas bara api.
Pada saus BBQ untuk ayam dan ikan komposisi bumbunya agak berbeda. Bahannya yaitu saus tomat, bawang, madu, sirup jagung, molasses, lada hitam, liquid sauce dan bumbu lainnya. Sehingga aroma saus untuk ayam dan ikan sedikit berbau asap yang sedap.
Bahan makanan direndam di dalam saus  selama beberapa jam agar meresap sebelum masuk ke pemanggangan. Anda bisa membuat sendiri saus BBQ ini namun jika tidak ingin repot banyak swayalan yang menjual saus BBQ  dari beragam merk.
Saus BBQ asal Amerika lebih banyak digemari dengan varian rasa seperti original, bawnag, klasik, asam manis dan lada hitam. Pilihlah saus sesuai selera Anda dan jika masih sisa simpan di dalam lemari es agar bisa bertahan lama.


0 comments:

Copyright © 2013hik8t
 photo iklananim_zpsaa0f27a0.gif